JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)
Home » » Laporan Acara Mubes Blogkar 2012, 17 Juni 2012

Laporan Acara Mubes Blogkar 2012, 17 Juni 2012

MUBES BLOGGER KARAWANG 2012
 MUBES BLOGKAR 2012
HARI MINGGU, 17 JUNI 2012
JAM 09:00 sd SELESAI 

LOKASI : 
PEMANCINGAN KAMPUNG ABAH - KW6
DEKAT KAMPUS BSI KARANGPAWITAN
Skema Acara
  1. Pembukaan : Kang Eka Priadi Kusumah
  2. Pertanggung Jawaban (Ketua Blogkar 2011-2012) : Kang Bayu Nugraha
  3. Saran dan Kritik
  4. Solat Dzuhur
  5. Makan Siang
  6. Pembuatan Format Mekanisme Pemilihan Blogkar 2012
  7. Kesimpulan
  8. Serah Terima Kepengurusan
  9. Sambutan Ketua Baru (Ketua Blogkar 2012-2014) : Kang Hasannuh BZ
  10. Doa
Penjelasan Acara

      1. Pembukaan
                Acara Mubes Blogger Karawang di buka oleh kang Eka Priadi Kusumah dengan khidmat.
      2. Pertanggung Jawaban  (Ketua Blogkar 2011-2012)
                Pertanggung Jawaban, Ketua blogkar 2011-2012 oleh kang Bayu Nugraha. Kang Bayu menyampaikan dalam pelaksanaan sebenarnya banyak planning yang sudah disiapkan tapi  pada saat melaksanakan planing-planning tersebut banyak terjadi masalah antara sesama pengurus  blogkar. Masalah tersebut antara lain masalah komunikasi antara anggota dan ketua sehingga dalam kepengurusan blogkar periode 2011-2012 kurang mempunyai kegiatan-kegiatan yang sebelum nya sudah saya rancang. Kang Bayu menyampaikan mudah-mudahan Blogkar di tangan ketua yang baru akan terus maju dan bisa di kenal oleh masyarakat khususnya kota karawang. "Maju Terus Blogkar...!!!"

       3. Saran dan Kritik
           Kang Rohmat Sarman
Kang Rohmat Sarman menyampaikan Perjalanan Blogkar terjebak dalam Formalitas(Organisasi Sehingga transfer AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) yang harus nya dari awal sudah selesai tp pada saat pertanggung jawaban masih membahas tentang AD/ART. Kang Rohmat melihat ada ketidak kompakan antara anggota blogger karawang sehingga tiap anggota terlalu mementingkan diri sendiri. Disini terjadi krisis kemiskinan dan krisis identitas. Solusi nya sebaiknya blogger karawang di balikan kembali pada komunitas yang didalamnya diadakan sharing antara kemampuan anggota masing-masing. Sehingga terjadi transfer ilmu yang dimiliki oleh anggota blogkar sesuai skill nya masing-masing. 

          Kang Faisal
Kang Faisal menyampaikan Harapannya kembali kebelakang, Flashback ke blogger karawang sebagai komunitas saja. Karena waktu dulu kita shared secara leluasa dan sangat nyaman tanpa ada beban. Untuk catatan ketua Blogkar selanjutnya harus mengurus surat SKPO(Surat Keterangan Pendirian Organisasi). Prospek untuk masuk ke dunia pendidikan kang faisal sangat mendukung karena kang faisal punya banyak teman untuk masuk kedunia pendidikan. Dan dalam memajukan Blogkar, saya punya motto "Serius Tapi Santai".Masalah Etika Online harus ditentukan agar tidak terjadi bentrok antar anggota blogkar.

          Mas Badar
Mas Badar menyampaikan seharusnya di blogger karawang ada seorang Motivator. Agar semua anggota blogkar bisa terus semangat untuk memajukan blogkar.

          Kang Eka
Kang Eka menyampikan sedikit mengklarifikasi pernyataan bayu(ketua blogkar 2011-2012)  yang membuat down. Sebenarnya itu tergantung dari pikiran masing-masing. Sebenarnya kang eka berkata seperti itu untuk memotivasi bukan untuk mendownkan anggota. Kang Eka menyampaikan "Blogger Karawang tidak akan pernah maju tanpa seorang saja, tapi Harus Kolektif".

          Kang Hasannuh
Kang Hasannuh menyampaikan Jangan terlalu menganggap Blogkar itu secara Ekslusif. Intinya kita harus bersosialisasi antar komunitas lain. Kita harus berkembang, dengan merangkul semua kalangan agar bisa dikenal oleh masyarakat khususnya kota karawang. Kang Hasannuh menyampaikan "Silahturahmi antara anggota Blogkar harus TERJAGA..!!"

          Kang Bayu (ketua blogkar 2011-2012)
Kang Bayu menyampaikan masalah dana atau donatur harus ada uang kas. Blogger Karawang.net di kembalikan ke wordpress agar semua orang bisa nulis diblog tersebut.

          Kang Asep      
Kang Asep menyampaikan Jika ketua berhalangan hadir tolong di gantikan oleh wakil dari divisi blogkar. Untuk maintence atas permintaan dari update dari anggota blogkar bisa dipercepat. Kang Asep menyampikan "Meminta dukungan atas anggota blogkar jika ada Angota Blogkar yang mengikuti kontes SEO atau yang berhubungan dengan blogkar".

          Kang Nursohib
Kang Nursohib menyampaikan antara anggota blogkar di harapkan kedepan nya bisa lebih bagus komunikasi antar anggota Blogger Karawang.

          Kang Jayusman
Kang Jayusman menyampaikan Setuju dengan Blogkar yang di kembalikan seperti dulu dengan nama komunitas. Setiap Event untuk Formasi kepanitian Event bisa di Rolling atau di campur agar setiap orang bisa merasakan masuk/kerja menjadi panitia dalam Event. Kang Jayusman menyampaikan "Maju terus blogkar,, jangan Putus Silahturahmi"

          Kang Ianx
Kang Ianx menyampaikan Setuju dengan semua pendapat. Silahturahmi terus diadakan. Bisa aktif dibidang pendidikan, itu salah satu peluang blogkar bisa eksis di blogkar.

          Kang Wahidin
Kang Wahidin menyampaikan Sebenarnya ide sudah semua disampaikan tinggal Action Saja atau Praktek Saja. Minat Menulis, tolong ditingkatkan dengan diadakan event menulis dari blogkar. Untuk menyemangati karya anggota blogkar tolong di kasih komentar agar tau kekurangan dari karya atau hasil dari anggota blogkar tersebut.

          Kang Deni
Kang Deni menyampaikan Semua kritik dan saran sudah didapat. Sekarang kita tinggal menyusun event-event yang akan memajukan blogkar. Mudah-mudahan Semua niat baik anggota blogkar bisa terwujud dan terelisasi. Dan Nama Blogger Karawang bisa terus eksis dalam dunia blogger dan dunia nyata khusus nya dalam sosialisai antara masyarakat agar lebih dekat atau mengetahui blogger karawang. Kang deni menyampaikan "Maju Terus Blogkar, Hidup Blogkar..!!!"

     4. Solat Dzuhur
         Istirahat Solat Dzuhur.
    
     5. Makan Siang
         Istirahat Makan Siang

     6. Pembuatan Format Mekanisme Pemilihan Blogkar 2012-2014
Mekanisme pemilihan di lakukan dengan melakukan vooting. Yang menjadi calon ketua Blogkar 2012-2014 adalah Kang Hasannuh dan Kang Faisal. Pada akhir pemilihan di dapat hasil untuk ketua Blogger Karawang 2012-2014 adalah Hasannuh BZ

     7. Kesimpulan
Intensitas Kopdar harus di tingkatkan. Jalan-jalan blogkar harus sering di laksanakan agar lebih terjalin rasa kekeluargaan yang tinggi. Pembentukan Struktur bisa fleksibel.

     8. Serah Terima Kepengurusan
Serah terima kepengurusan di lakukan oleh Kang Bayu selaku Ketua Blogger Karawang periode 2011-2012 kepada Kang Hasannuh BZ selaku Ketua Blogger Karawang 2012-2014.

     9. Sambutan Ketua Blogkar Periode 2012-2014 Hasannuh BZ
Sambutan Blogger karawang 2012-2014 oleh kang Hasannuh BZ.

   10. DOA
Doa dipimpin oleh kang Rohmat Sarman dengan membaca surat alfatihah. Agar niat baik dari para anggota blogger karawang bisa terwujud... amien... 

8 comments:

  1. mantap! maju terus blogger karawang

    BalasHapus
  2. Semangat baru, insyallah akan selalu berbagi lagi buat Karawang dan sekitarnya.

    BalasHapus
  3. Permudah dong untuk menjadi member di Blogkar. Seperti komunitas blogger yang lain.
    http://www.e-kosasih.co.cc

    BalasHapus
  4. sekedar masukan untuk memajukan blogkar saya rasa blogkar harus lebih banyak bersinergi dengan komunitas lain yang ada di karawang dan sekitarnya. Perbanyak workshop atau blogshop sehingga ada update yang kontinyu. Saya menunggu postingan terbaru sejak ada mubes juni 2012. Banyak event-event di karawang yang menarik untuk di posting.

    Salam Blogger
    sekalian Mau daftar juga jadi anggota
    http://www.e-kosasih.co.cc

    BalasHapus
  5. @Blogger79 - kang kosasih, terimakasih sudah berkunjung ke web blogkar dan terimakasih juga untuk saran-nya semoga kami dari team leader blogkar bisa merealisasikannya.

    oh ya, maaf poin mana yang menurut anda agak susah untuk menjadi member blogkar?

    BalasHapus
  6. Kang Hasanuh, Sekedar saran kalau di komunitas lain misal di bloggercikarang.com atau Bloggerbekasi.com. Kalau mau jadi member tinggal isi form online, tunggu approve, setelah di approve bisa langsung posting deh.
    Sekedar saran lho, mungkin bloggerkarawang.net ada kebijakan lain. tetap maju Bloggerkarawang.net.

    salam
    KOsasih
    http://www.e-kosasih.co.cc

    BalasHapus
  7. oh gitu toh, Kang Kosasih. Karena kita menggunakan media yg berbeda (blogspot) sementara ini untuk bisa posting harus di undang dulu sama team online bloggerkarawang.net. Demikian. Terimakasih atas sarannya. Salam Blogkar!

    BalasHapus

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !