JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)

Anugerah Inovasi Jawa Barat 2011

Karawang adalah salah satu Pemenang Anugerah Inovasi Jawa Barat 2011

Kita sebagai Warga Karawang Umumnya dan Blogger Karawang khususnya patut berbangga hati karena pada Hari Jum'at tanggal 19 Agustus 2011 kemarin bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-66, salah seorang Putra Daerah Karawang mendapatkan penghargaan "Anugerah Inovasi Jawa Barat 2011" atas kegigihannya dalam membangun sistem pertanian yang lebih baik di Karawang.

H. Rohmat Sarman sebagai ketua Kelompok Studi Petani Organik Balepare.org menerima Anugerah Inovasi Jawa Barat 2011 pada sidang paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa barat. Perjuangan beliau dalam membangun sistem pertanian organik membuatnya pantas untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Dari 12 peserta yang mendapat anugerah — 6 untuk kategori individu dan 6 untuk kategori kelompok– Bale Pare Karawang telah mendapat penganugerahan itu untuk kategori kelompok di bidang pangan, hebatnya lagi H. Rohmat Sarman adalah Senior Blogger Di Karawang yang menjembatani dan memfasilitasi hingga lahirnya Komunitas Blogger Karawang seperti sekarang.


Gubernur Jawa Barat (Ahmad Heryawan) Tengah Memberikan Penghargaan Kepada Ketua Kelompok Studi Petani Organik BALE PARE Karawang (Rohmat Sarman)
Ketua KSPO Bale Pare Karawang bersama Gubernur Jawa Barat
Stand Kab. Karawang pada acara Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kelompok Studi Petani Organik Bale Pare Karawang memang fokus dalam pengembangan padi organik. Salah satu program yang diunggulkan adalah pembudidayaan 24 padi varietas lokal Karawang yang kini tengah di panen. Temuan dilapangan, dari sekitar 24 varietas lokal, ada sekitar 7 varietas lokal yang unggul, yang kemungkinan kedepan akan dijadikan primadona padi Bale Pare.

Penghargaan ini pantas menjadi motivasi bagi kita semua untuk berbuat lebih baik dan memberikan kontribusi positif untuk Kota Karawang. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran yang baik dari kegigihan Kang Rohmat dalam membangun Karawang kearah yang lebih baik.

Kami semua Rekan-rekan Komunitas Blogger Karawang mengucapkan selamat atas diterimanya Anugerah Inovasi Jawa Barat 2011 oleh KSPO Balepare.org.

Salam


1 comments:

  1. Terimakasih atas kehadiran Om Yosa disini dan memberikan tambahan wawasan atas pentingnya bercocok tanam/bertani secara alami/organik demi hasil yang alami dan sehat. serta bisa memberikan kesejahteraan yang lebih untuk petaninya.

    salam

    BalasHapus

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !