JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)
Home » , » Tahap Awal Untuk Menghasilkan Uang Lewat Blog

Tahap Awal Untuk Menghasilkan Uang Lewat Blog

Khususnya untuk teman-teman di Karawang yang masih penasaran, apakah bisa ngeblog dapat duit, maka  kami dengan tegas menjawab, Ya! Ngeblog bisa menghasilkan duit. Benarkah? Ya, BENAR SEKALI. Bagaimana caranya kalo begitu? Kalo dapat duit sih emang pasti bisa, tapi kalo menjadi banyak duit atau menjadi kaya gara-gara ngeblog, apa memang bisa? Tentu saja bisa, dan anda harus memulai dengan start awal yang baik.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mantabkan dulu niat anda menjadi seorang blogger yang baik, sejatinya seorang blogger yang baik adalah yang senang berbagi dengan iklas, berbagi apapun, berbagi cerita hidup anda, ilmu anda, pengalaman, cerita dewasa maupun karya-karya anda. Jangan takut anda menjadi miskin dengan berbagi, karena justu dengan berbagi akan membuka banyak jalan dan pintu rezeki, relasi, kepercayaan dan tentu saja doa dari mereka yang merasa dapat manfaat dari anda. Nikmati sebagai seorang blogger, dan nikmati aktivitas ngeblog anda. Bangun jaringan perteman dengan sesama blogger dengan saling mengunjungi dan meninggalkan komentar, dsb.

Langkah kedua, Setelah minat dan kenikmatan itu terbangun. Baru anda mantabkan untuk menggeser paradigma itu menjadi lebih realistis. Caranya, tanyakan pada diri anda "Apakah sambil berbagi, saya bisa mendatangkan keuntungan secara materi?" atau minimal "Apakah bisa, dengan ngeblog, setidaknya biaya akses internet kita bisa terbayar?" - Pertanyaan dasar yang kemudian anda harus jawab dengan kata "BISA."

Langkah ketiga, setelah proses membangun motivasi itu dirasa sudah cukup mantab. Baru anda monetasi (uangkan) blog anda. Ada banyak jalan dan cara untuk menjadikan blog sebagai sumber uang, bisnis online secara rill seperti jualan produk atau jasa lewat blog, menjadi reseller dengan menjualkan produk orang lain, memasang iklan Adsense, mereview produk orang (pay per review), dsb. Anda bisa cari referensinya, atau minimal bisa lihat daftarnya di SINI dan yang pasti untuk anda calon blogger atau blogger di Karawang, bergabung bersama Blogger Karawang (Blogkar) menjadi jalan untuk anda dapat saling belajar dengan sesama blogger lainnya tentang teknik menguangkan blog ini.

Itulah step awal yang mesti anda lewati. Step selanjutnya adalah proses dan pengembangan. Kami yakin, anda atau siapapun dengan sendirinya akan menemukan teknik-teknik tersendiri. Yang pasti, pentingnya membangun motivasi, tujuan dan menciptakan kenikmatan ngeblog sangat penting dibangun sedari awal, karena ini akan berpengaruh terhadap seberapa kuat anda bisa bertahan dalam dunia blogging. Ketika penghasilan yang anda dapat masih kecil, setidaknya ketika anda sudah mendapatkan kenikmatan dengan berbagi, anda tidak berhenti begitu saja. Tapi terus ngeblog dan berbagi hingga suatu saat keuntungan secara materi itu anda dapatkan, seiring proses. Dan yang harus ditanamkan adalah, menjadi kaya lewat ngeblog atau menjadi blogger sukses adalah TIDAK INSTAN, ada prosesnya. Cepat atau lambat, tergantung pada anda, membuka diri dan bergaul dengan sesama blogger, semisal Komunitas Blogger Karawang, adalah menjadi salah satu jalannya untuk mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan tentang dunia blogging ini, khususnya bagi teman-teman yang ada di Karawang.


*) Foto : Salah satu kopdar santai Blogger Karawang sebagai sarana bertukar ilmu, termasuk soal menghasilkan uang lewat blog.

4 comments:

  1. wah asyik Gan....
    kalo gitu ane bisa belajar banyak dong sama rekan-rekan blogkar :D

    BalasHapus
  2. bener banget...
    berbagi tidak akan bikin kita miskin gan :D
    nice share..

    BalasHapus
  3. Setuju banget kang.... emg itu sebenarnya hakekat ngeblog....

    BalasHapus
  4. mantap nih semuanya pada ngeblog....budayakan ngeblog biar TKI tiada

    BalasHapus

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !