JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)
Home » » Belajar membuat Toko Online

Belajar membuat Toko Online

Assalamualaikum wr. wb

Salam Blogkar !!
Pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas mengenai salah satu bisnis online yaitu mempunyai toko online.  
Apa sebenarnya toko online dan bagaimana cara kita memulainya. Karena belakangan ini kita sering mendengar ada banyak orang yang sukses jualan di internet, padahal kalau kita lihat orang yang sukses jualan itu tidak mempunyai toko secara fisik tapi kenapa bisa begitu ya? baru-baru ini juga ada yang menanyakan kepada saya berapa biaya untuk membuat web toko online, sebelum anda memutuskan untuk membuat toko online anda sendiri ada baiknya membaca lebih lanjut artikel ini.
Pertanyaan pertama yang biasanya di tanyakan adalah bagaimana cara memulainya. Tentu saja yang pertama harus anda siapkan adalah kemampuan anda menggunakan sarana internet, minimal browsing internet, mempunyai alamat email dan bisa menggunakannya. Untuk hal lainnya kita bisa belajar bersama-sama.

Apakah seharusnya kita mempunyai toko online sendiri , maksudnya nama domain dan hosting sendiri???
Jawabannya bisa ya atau tidak karena saat ini anda bisa berbisnis toko online tanpa anda sendiri mempunyai toko online. Benar sekali karena sekarang ini banyak sekali "social network" atau jaringan sosial yang bisa kita manfaatkan untuk toko online ini contohnya di facebook , kaskus , blog dan lainnya.

Emang gampang buka toko online???
Jawabnya tentu saja lebih gampang di banding kita buka toko secara fisik.  Kalau hanya ingin buka toko online itu gampang saja, tapi bukan itu tujuan kita buka toko online kan??? Tujuan kita bagaimana kita bisa mengelola toko online dan mendapatkan profitnya. Benarkan????
Perlu di ingat bisnis toko online ini adalah bisnis  "membangun kepercayaan" , walaupun produk yang kita jual adalah produk yang bagus tanpa kepercayaan ini produk anda tidak laku. Saya pernah melihat 1 produk yang sama di jual di toko berbeda dengan harga berbeda tentu saja. Saya lebih memilih harga yang sedikit lebih mahal tetapi saya percaya dan mengetahui orang yang menjualnya dari pada yang satunya lagi.

Apa mungkin saat kita buka toko online bisa langsung mendapatkan transaksi penjualan?
Nah kalau yang ini jawabnya, bisa ya bisa juga tidak. Terus bagaimana dong. Ini yang akan saya coba bagikan di artikel selanjutnya. Sebenarnya kalau kita langsung bertatap muka bisa saya jelaskan, berbeda dengan menulis artikel yang agak ribet.

Jadi apa langkah pertamanya?
Jadi langkah pertama jangan patah semangat bila anda ingin sekali membuat toko online tetapi tidak tahu caranya atau tidak mempunyai cukup modal untuk membuat toko online sendiri itu bukanlah halangan kita membatalkan rencana kita buka toko online. Karena apa??? karena saya akan mencoba bagikan apa yang saya tahu mengenai hal ini.

Tentu saja kita tunggu di artikel selanjutnya....

Artikel di tulis oleh : Hasannuh BZ 


4 comments:

  1. mantab gan infonya, salam kenal yach gan.by info mesin roti

    BalasHapus
  2. thank's ya infonya...
    by wecareer.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Ternyata membuat website sangat mudah, terlebih untuk Toko Online. Seperti web saya untuk lembaga.

    BalasHapus
  4. saya juga salah satu pengguna template toko online gratis gan :D

    BalasHapus

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !