JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)
Home » , , , » Workshop PHP & MySql menggunakan Panada PHP Framework

Workshop PHP & MySql menggunakan Panada PHP Framework

Workshop Membuat CMS menggunakan Panada PHP Framework

Komunitas Blogger Karawang selain memiliki Agenda utama Workshop SEO dan Bisnis Online saat ini juga memiliki Agenda diluar Program kerja yang dibuat oleh anggotanya yaitu Kang Sanu. Agenda ini yaitu workshop bahasa pemrograman PHP & MySql dengan studi kasus langsung membuat CMS (Content Management System) menggunakan Panada PHP Framework.

Workshop ini diadakan setiap hari sabtu dari jam 13.00 s/d 16.00 WIB dan dilaksanakan disekretariat Komunitas Blogger Karawang yaitu di :
 "Perum Griya Kondang Asri Blok BB2 No.31 Ds. Kondang Jaya Kec. Karawang Timur" 
Bagi anda yang tertarik untuk belajar PHP terutama yang ingin langsung belajar "by case" atau studi kasus langsung bisa ikut bergabung belajar bersama.

Pelatihan PHP ini baru berjalan 2 kali, jadi bagi yang ingin bergabung belum terlalu jauh ketinggalan. Acara pertama dilaksanakan pada hari sabtu minggu kemarin tanggal 22 Oktober 2011 ditempat yang sama dengan dihadiri oleh 5 orang peserta yaitu : Saya (Kang Tatang), Jayusman, Nursohib, Aris (Pangeran Angin) dan Kang Asep Sule. sedangkan pada minggu ini yang hadir ternyata lebih banyak yaitu : Saya, Jayusman, Aris, Kang Faisal, Panggieh, Heri (Si Sanca) dan Dian Maulana (Ianx). Kang Nursohib dan Kang Asep Sule minggu ini absen karena ada halangan.


Dalam pelatihan ini metode belajar dibuat secara aktif dengan cara langsung praktek dan bertanya jika ada kendala (Diskusi Aktif). diharapkan melalui metode ini teori yang didapat akan lebih mudah diingat dibandingkan jika harus belajar teori dulu baru praktek. bagi beberapa peserta yang kebetulan sudah memiliki dasar pengetahuan PHP & MySql apalagi tentang PHP Framework maka dirasakan cukup lancar dalam mengikuti workshop ini dan menjadikan pengetahuannya lebih terasah dan meningkat. 

Dalam Workshop ini sengaja menggunakan Panada PHP Framework karena selain cepat, ringan, alamiah juga buatan anak bangsa, Framework ini juga memiliki kualitas dan keamanan yang baik serta pastinya Open Source. Bagi yang sudah pernah menggunakan Framework lain pasti bisa merasakan perbedaan kecepatan dalam loading aplikasi yang dibuatnya. 

Sangat disarankan bagi developer lokal untuk menggunakan Panada Framework dalam membuat aplikasi PHP dan juga turut serta dalam mengembangkannya. Anda penasaran dan ingin bergabung langsung saja datang ke tempatnya setiap hari Sabtu.

Salam


Dokumentasi (Klik untuk melihat image yang lebih besar):
Lokasi Workshop
Kang Sanu Mempersiapkan tempat workshop
Peserta mulai berdatangan

Acara Workshop Dimulai
Diskusi
Peserta diarahkan langsung dan termonitor
Praktek sambil diskusi
Trial And Error
Debuging Error dalam Aplikasi



12 comments:

  1. Doa di Kamar Penyair

    tuhan...di tempat ini kami berteduh... mengais gelisah dari kejam nya kehidupan ... berilah kenyamana dan ke tentraman di setiap sudut dan jendela...karena hanya kepada engkau lah kami memohon.
    Amin.

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah... ada rasa nikmat dan kepuasan hati tak ternilai saat aku bisa berbagi dengan yang lain. Yang selama ini aku selalu ragu untuk berbagi, selalu ragu apakah ada yang tertarik dengan apa yang ingin aku bagikan. Terimakasih untuk teman-teman semua yang tertarik dengan apa yang aku bagikan. Fokus... Fokus... Fokus...

    BalasHapus
  3. alhamdulillah ya
    ketua datang bubar
    wkwkwkwk
    pokona mah sebelum ketua punya leptop
    workshop ini harus selalu diadakan
    ckckck seus-wati pisan

    BalasHapus
  4. sory, pertemuan kedua ane ga bisa hadir. Lagi optimasi blog buat kontes seo... He he he (padahal mah motorna euweuh bensinan, kucuran dana dari IMF na can turun)
    Ngejar materi dihari minggunya aja, sebelum workshop seo ane blajar php yg kemarin ketinggalan dulu. Sayang kalo ga diterusin, udah beli domain wordprettt.org neh :-)

    BalasHapus
  5. dari subang boleh ikutan ga kang?? soalna masih awam banget masalah ginian . heheh
    mampir ya ke blog ane http://www.bloggersubang.net

    BalasHapus
  6. Saya tertarik untuk bergabung, kbetulan posisi saya berada di Kota Karawang kang... insya Allah ke sabtu ka kondang ikutan belajar bareng nya kang... hatur nuhun....

    BalasHapus
  7. saya sangat tertarik unutuk ikut bergabung. saya sedang belajar php dan mysql untuk keperluan skripsi saya.

    BalasHapus
  8. @bloggerSubang, @HOT & @Sterisma, Silahkan semuanya boleh bergabung :)

    BalasHapus
  9. pengen ikut kang, kebetulan hari ini gak ada acara, tapi kalau ada acara juga pengennya dibatalin :) saya minat banget ama IT, walaupun sangat Newbie :D

    BalasHapus
  10. makasih informasinya..., ayoo selamatkan pohon langka
    ST3 Telkom

    BalasHapus

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !