JANGAN LUPA HADIR YA... GRATIS
KOPDAR SILATURAHIM BLOGKAR
Minggu, 24 Mei 2015 Jam 11:00
Markas Blogger Karawang
Ruko Arcadia Blok D-27
(dekat Pasar Bersih Galuh Mas)
Home » » Mobile Operating Sistem

Mobile Operating Sistem


Perubahan zaman tentunya membuat semua serba canggih apalagi didunia Teknologi dan Informasi yang kian hari kian melejit sehingga banyak sekali perangkat mobile yang menawarkan berbagai fitur menarik didalamnya, tapi apakah anda sering berfikir sebelum membeli perangkat mobile seperti handphone, smartphone, tablet PC dll anda memikirkan sistem operasi yang tertanam didalam gadget tersebut?

Operating Sistem atau lebih dikenal dengan sistem operasi adalah suatu program yang dirancang untuk mengaktifkan sebuah device/perangkat dalam hal ini perangkat mobile untuk memenuhi kebutuhan pengguna, namun seringkali para pengguna terbuai dengan merek tanpa memperdulikan OS apa yang tertanam di gadget yang dibelinya. OS didalam sebuah gadget berfungsi sebagai manajemen perangkat keras, ram, memori, harddisk tidak akan berjalan tanpa adanya OS.

OS pada Mobile sangat berbeda dengan OS pada PC, OS yang tertaman dalam gadget tentunya harus memperhatikan semua aspek mulai dari berfungsi nya OS tersebut dengan daya yang kecil, menggunakan memori memori sehemat mungkin dan sebagainya

saat ini ada beberapa OS yang merajai dunia gadget seperti :
  • Windows Mobile
  • Symbian
  • IOS4
  • Android
  • Java
masing-masing dari OS tersebut memiliki keunggulan tersendiri seperti windows mobile yang mensupport fitur-fitur seperti di OS windows pada PC namun sistem kerja windows tak kan sama dengan android yang berbasis Linux, mengapa demikian? karena masing - masing OS diproduksi oleh vendor yang berbeda dengan tujuan mengembangkan OS sebelumnya atau menyaingi OS lain dengan fitur yang tak ada dalam OS lainnya.

Untuk memenuhi kebutuhan kita dalam menggunakan sebuah perangkat mobile sebaiknya teliti sebelum membeli perangkat tersebut dengan memperhatikan OS apa yang tertanam dalam perangkat mobile yang akan kita beli, sayang rasanya bila kita membeli perangkat mobile yang canggih namun kurang maksimal dalam penggunaan fitur dalam perangkat mobile tersebut

Bayu Sanjaya Nugraha

0 comments:

Posting Komentar

Gabung !



Ayo, Gabung di group forum FB Blogger Karawang !